10 Daftar Anime Sad Ending yang Siap Bikin Kamu Menangis


Siapa bilang anime cuma membagikan tontonan riang, lucu, serta menghibur? Bila dicermati lebih dalam, nyatanya terdapat banyak judul yang membagikan ending kurang senang, loh. Anime sad ending ini malah dapat mengundang air mata dari para penontonnya.

Genre yang dibawa anime pilu juga tidak selamanya tentang drama. Kalian dapat menciptakan sebagian ending menyedihkan dalam anime action ataupun fantasy. Nah, biar tidak penasaran, ikuti deretan anime sad di dasar ini.

Baca pula: 20 Tips Menabung Efektif 2022

Saran Anime Sad Ending Terbaik

Jangan kurang ingat siapkan tisu dikala menjajaki alur ceritanya, ya. Berikut deretan anime dengan sad ending yang dapat buat kalian berlinang air mata.

1. Your Lie in April

Mencari anime yang bawa kesedihan mendalam pastinya wajib memilah Shigatsu Wa Kimi nomor Uso ataupun Your Lie in April. Anime yang dirilis pada 2014 ini mempunyai rating yang sangat bagus serta harus ditonton oleh para pecinta anime pilu.

Cerita dalam anime ini menceritakan tentang Arima Kousei yang mahir memainkan piano semenjak kecil. Tetapi, ia tidak ingin lagi bermain musik sehabis kematian ibunya. Hingga sesuatu hari, ia berjumpa dengan Miyazono Kaori yang sukses membujuknya buat bermain piano kembali.

Kousei serta Kaori juga kesimpulannya dapat berdiri di panggung yang sama. Tetapi, terdapat rahasia yang ditaruh Kaori terhadap Kousei. Kaori mempunyai penyakit ganas yang membuat usianya tidak hendak panjang.

2. I Want to Eat Your Pancreas

Kimi nomor Suizou wo Tabetai ataupun I Want to Eat Your Pankreas ialah opsi anime sad yang lain yang wajib kalian tonton. Cerita dalam animenya diawali dikala Haruki Shiga mengenali sahabat sekolahnya, Sakura Yamauchi, mengidap penyakit mematikan. Sebab Shiga ketahui rahasia tersebut, Yamauchi memintanya buat jadi temannya hingga wafat.

Mereka juga jadi kerap berangkat bersama sepulang sekolah. Tanpa sadar, banyak kenangan manis yang terbentuk dari pertemanan tersebut. Sayangnya, Shiga wajib menerima realitas kalau sesuatu hari Yamauchi hendak meninggalkannya.

3. Hotarubi nomor Mori e

Percintaan 2 dunia memanglah susah menciptakan ending yang menggembirakan. Itu pula yang terjalin pada anime Hotarubi nomor Mori e. Anime ini menggambarkan cerita anak muda wanita serta roh yang mendiami hutan.

Hotaru Takegawa ialah seseorang anak muda kesepian yang kerap menghabiskan waktunya sendirian di hutan. Pada sesuatu kala, Takegawa tersesat dalam hutan serta berjumpa dengan Gin, si roh yang terdapat di hutan. Gin juga membantunya buat keluar serta memintanya buat tidak kembali ke hutan.

Tetapi, permintaan tersebut tidak dihiraukan serta Takegawa senantiasa kembali ke hutan buat menemui Gin. Mereka juga jadi kian akrab serta silih jatuh cinta. Sayangnya, ending yang diharapkan senang tidak hendak kalian miliki dalam anime ini.

4. The Flower We Saw That Day

Judul lengkap dari anime ini merupakan We Still Don’ t Know the Name of the Flower We Saw That Day. Anime sad ini mengangkut cerita tentang persahabatan 6 anak sejak kecil di suatu desa. Sayangnya, mereka terpisah lantaran salah satu teman- temannya wafat dunia. Alibi mereka tidak ingin berjumpa satu sama lain sebab tiap- tiap mereka merasa bersalah hendak kematian teman- temannya tersebut.

Tetapi, arwah gentayangan dari wujud yang wafat tidak dapat memandang teman- temannya terpisah begitu saja. Si arwah juga menghadiri sahabatnya satu per satu buat membujuk mereka berkumpul kembali.

Mereka bisa jadi dapat kembali berjumpa. Tetapi, kenangan yang tertinggal di masa kecil mereka senantiasa membuat perasaan kalian campur aduk dikala menontonnya.

5. Ookami Kodomo nomor Ame to Yuki

Anime sad yang satu ini pula hendak buat hati kalian teriris. Alasannya, kalian hendak diajak dalam perjuangan seseorang bunda dalam mengurus 2 orang anaknya. Tetapi, keluarga yang satu ini bukan keluarga biasa sebab mereka merupakan manusia separuh serigala.

Peristiwa ini diawali pada dikala 2 orang anak muda ikut serta cinta di Tokyo. Mereka juga memutuskan buat menikah. Baru dikenal kalau laki- laki yang jadi pendampingnya tersebut merupakan manusia jadi- jadian. Mereka juga mempunyai 2 orang anak separuh manusia separuh serigala.

Pada sesuatu hari, si manusia serigala ini hadapi musibah serta wafat dunia. Tinggal ibunya sendiri yang wajib membesarkan kedua anaknya tersebut. Mereka juga memperoleh penolakan sebab bentuk yang berbeda serta wajib tinggal jauh dari warga.

Baca pula: Cara Download Video di Instagram 2022

6. Grave of the Fireflies

Anime pilu karya Studio Ghibli ini pula senantiasa berhasil mengundang air mata. Lata kisahnya terjalin pada Perang Dunia II yang berlangsung di Jepang. Perang ini membuat warga hidup sulit serta kehabisan sanak kerabat.

Menceritakan tentang kakak beradik bernama Seita serta Setsuko. 2 orang tua mereka telah wafat akibat perang. Kakak beradik ini juga memutuskan buat tinggal di barak- barak sisa prajurit perang. Mereka juga wajib memandang seluruh kengerian yang dibawa dalam perang.

7. Plastic Memories

Kembali seputar cerita cinta 2 makhluk yang berbeda. Kali ini kalian hendak dibawa dalam percintaan antara manusia serta robot Android. Pastinya cerita cinta 2 makhluk yang berbeda ini juga tidak hendak berakhir senang.

Tsukasa ialah seseorang karyawan yang bekerja di industri yang membuat robot Android bernama Isla. Robot ini juga dirancang mempunyai hati serta perasaan seperti seseorang manusia. Perihal ini yang membuat Tsukasa jatuh hati kepada Isla.

Sayangnya, Robot Isla cuma dapat hidup sepanjang 9 tahun 4 bulan. Sehabis itu, ia hendak mati serta ingatannya hendak lenyap seluruh. Begitu pula dengan ingatan Isla terhadap Tsukasa yang masih mencintainya.

8. 5 Centimeters Per Second

Anime pilu ini ialah karya Makoto Shinkai yang lumayan fenomenal pada zamannya. Ceritanya mengangkut cerita 2 teman baik bernama Tono Takaki serta Shinohara Akari. Mereka berdua telah bersama semenjak SD.

Pada sesuatu hari, Akari wajib pindah serta menetap di kota lain. Mereka juga masih menyempatkan diri buat silih berkirim pesan. Sesekali juga mereka berjanji buat berjumpa di suatu tempat.

Kian hari, keseriusan mereka berkirim pesan juga kian tidak sering. Alasannya, tiap- tiap mereka telah mempunyai kehidupan sendiri. Sampai pada kesimpulannya, mereka berdua memanglah tidak hendak dapat berjumpa kembali.

9. Kimi Nomor Na Wa

Karya Makoto Shinkai lain yang tidak kalah bagusnya merupakan Kimi Nomor Na Wa. Anime ini mempertemukan Mitsuha serta Taki di tempat serta waktu berbeda. Tanpa sadar, mereka juga senantiasa bertukar badan tiap harinya.

Sebab penasaran, mereka juga silih bertukar pesan dengan metode yang unik. Tetapi, mereka berdua tidak dapat silih mengingat nama satu sama lain. Pada sesuatu hari, mereka tidak lagi silih bertukar badan.

Kesimpulannya, Taki ketahui kalau desa yang Mitsuha tinggali telah sirna akibat meteor. Tetapi, Taki berupaya berikan ketahui Mitsuha tentang peristiwa tersebut buat menyelamatkan nyawanya. Perjuangan Taki serta Mitsuha buat silih ketahui satu sama lain yang hendak mengundang air mata kalian.

10. Assassination Classroom

Secara garis besar, anime ini berjenis action. Kalian juga hendak diajak buat menjajaki ekspedisi sekelompok murid SMA dengan misi susah. Mereka wajib menewaskan monster yang telah menghancurkan bulan dengan senjata yang terdapat.

Nah, monster tersebut setelah itu dinaikan jadi guru mereka. Murid- murid juga diperkenankan melanda si guru dalam kondisi apa juga. Seluruh metode juga telah dicoba oleh para murid, tetapi tidak terdapat yang sukses.

Alih- alih melanda balik, si guru malah mengajari mereka metode bertarung yang baik. Para murid juga kesimpulannya mengurungkan hasrat buat mengalahkan guru tersebut. Sayangnya, misi buat pemusnahan wajib senantiasa dilanjutkan serta para murid juga wajib senantiasa menewaskan gurunya.

Baca pula: 10 Serial Netflix dengan Rating Tertinggi

Itu ia deretan anime sad ending yang dapat kalian tonton saat ini. Tonton seluruh anime pilu di atas dengan menggunakan layanan streaming yang sah, ya.